Sabtu, 28 Januari 2012

KESAN - KESAN MEMBUAT JARINGAN

   Assalamualaikum wr. wb. Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang kesan saya dalam pembuatan kabel jaringan pada pelajaran TIK yang dilaksanakan pada hari Selasa, 24 Januari 2012..


   Pelajaran TIK dimulai seiring dengan masuknya guru TIK kami Bpk. Miftahudin ke kelas kami. Pak Miftah pun langsung menginstruksikan kepada kami tentang materi apa saja yang akan diajarkan beliau pada hari itu. Beliau pun memberitahu kami bahwa pada hari itu materinya masih melanjutkan materi tentang pembuatan kabel jaringan. Adapun,setengah jam pelajaran akan digunakan untuk latihan dan sisanya akan digunakan untuk tes uji coba. Kami pun langsung dibagi menjadi beberapa kelompok yang masing-masing beranggotakan 3 orang. Aku pun berusaha latihan semaksimal mungkin agar mendapatkan waktu terbaik.

   Setelah sekian lama mencoba, tak terasa waktu setengah jam pelajaran pun berlalu. Akhirnya Pak Miftah masuk kembali ke kelas dan menghentikan aktifitas kami. Pak Miftah pun menyuruh setiap kelompok untuk mengembalikan tang crimping tool yang telah dipinjamkan. Setelah itu Pak Miftah menyuruh murid absen 1-14 untuk maju ke depan. Karena kabel dan tang yang tersedia terbatas, akhirnya Pak Miftah membuat aturan satu kabel sepanjang 10 cm dipakai berdua. Sialnya, kebetulan aku mendapatkan pasangan murid perempuan.


 

   Waktu pun dimulai dan aku berusaha mendapatkan waktu terbaik. Langkah demi langkah satu persatu berhasil aku lakukan dengan cukup baik. Namun, entah karena gugup ataupun terburu-buru ,aku hanya bisa selesai dengan waktu 10 menit (padahal batas waktunya 3 menit). Itu pun masih belum sempurna karena masih ada ujung kabel yang belum "mentok" ke konektor RG-45.

   Satu per satu teman-temanku pun bergiliran mencoba. Ada yang berhasil, ada juga yang belum. Setelah semua anak mencoba, akhirnya Pak Miftah pun mengevaluasi hasil kerja kami. Beliaupun  memberitahukan tentang prediksi pelajaran TIK di minggu depan yang rencananya akan dilaksanakan tes pembuatan kabel jaringan. Setelah itu, Pak Miftah pun meninggalkan kelas dan seiring itu pula maka berakhirnya juga pelajaran TIK di hari itu. Semoga pada saat tes nanti, aku bisa mendapat waktu yang cepat sekaligus mendapatkan nilai terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...